Analisis Pengaruh Investasi, Indeks Pembangunan Manusia, Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap PDRB di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 – 2019.

Pratiwi, Rayhana Salsabella (2021) Analisis Pengaruh Investasi, Indeks Pembangunan Manusia, Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap PDRB di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 – 2019. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh investasi, indeks pembangunan manusia dan pengeluaran pemerintah terhadap kabupaten dan kota Provinsi Jawa Timur. Dalam penelitian ini investasi diukur dengan PMTB, indeks pembangunan manusia diukur dengan presentase IPM dan Pengeluaran Pemerintah diukur menggunakan belanja langsung dan tidak langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi data panel dengan tahun penelitian adalah 2014-2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa investasi, indeks pembangunan manusia, dan pengeluaran pemerintah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap PDRB Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Timur.

English Abstract

This study aims to analyze the effect of investment, human development index and government spending on districts and cities of East Java Province. In this study, investment is measured by PMTB, the human development index is measured by the percentage of HDI and government spending is measured by direct and indirect spending. The method used in this study is the panel data regression method with the research year 2014-2019. The results of this study indicate that investment, human development index, and government expenditure have a significant influence on the GRDP of the Regency and City of East Java Province.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Uncontrolled Keywords: PDRB, Investasi, IPM, Pengeluaran Pemerintah., : GRDP, Investment, HDI, Government Expenditure.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 14:42
Last Modified: 23 Feb 2022 07:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185681
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
RAYHANA SALSABELLA PRATIWI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item