Pengaruh Skeptisisme Profesional Dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Kantor Akuntan Publik Di Surabaya

Zahra, Rizqi Shofia Az and Prof. Dr. Unti Ludigdo,, SE., M.Si., Ak. (2021) Pengaruh Skeptisisme Profesional Dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Kantor Akuntan Publik Di Surabaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Tujuan dari penelitian ini ialah guna mengetahui pengaruh antara skeptisisme profesional dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Populasi yang diteliti ialah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Atas 100 kuesioner penelitian yang disebar, terkumpul sebanyak 70 kuesioner penelitian yang dapat diolah. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasilnya, ditemukan terdapat pengaruh antara skeptisisme profesional dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Kata Kunci: "Tujuan dari penelitian ini ialah guna mengetahui pengaruh antara skeptisisme profesional dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Populasi yang diteliti ialah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Atas 100 kuesioner penelitian yang disebar, terkumpul sebanyak 70 kuesioner penelitian yang dapat diolah. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasilnya, ditemukan terdapat pengaruh antara skeptisisme profesional dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya.

English Abstract

The purpose of this research is to determine the influence of professional skepticism and the competence of auditors on remote audit quality conducted by Public Accounting Firm in Surabaya. The population in this research were auditors who worked at Public Accounting Firm in Surabaya. The data used to support this research are primary data with the questionnaire method. From 100 research questionnaires that were distributed, there were 70 research questionnaires that could be processed. Data analysis was performed using multiple regression analysis method with SPSS application. The results of this research show that professional skepticism and auditor competence affect the quality of remote audit quality conducted by Public Accounting Firm in Surabaya.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Uncontrolled Keywords: "Tujuan dari penelitian ini ialah guna mengetahui pengaruh antara skeptisisme profesional dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Populasi yang diteliti ialah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Atas 100 kuesioner penelitian yang disebar, terkumpul sebanyak 70 kuesioner penelitian yang dapat diolah. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasilnya, ditemukan terdapat pengaruh antara skeptisisme profesional dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Kata Kunci: skeptisisme profesional, kompetensi, kualitas audit, audit jarak jauh, covid-19"
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 13:28
Last Modified: 23 Feb 2022 04:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185649
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Skripsi_FEB_Rizqi Shofia Az Zahra-175020300111065.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item