Pengaruh Dimensi Pelatihan Digital Marketing Terhadap Kinerja Karyawan Front Office And Marketing (Studi Pada Hotel Grand Surya Kediri)

Harjono, Krishna Eka Putra (2020) Pengaruh Dimensi Pelatihan Digital Marketing Terhadap Kinerja Karyawan Front Office And Marketing (Studi Pada Hotel Grand Surya Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi pelatihan digital marketing terhadap kinerja karyawan front office and marketing secara simultan maupun parsial di Hotel Grand Surya Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang bertujuan untuk membuktikan atau menjelaskan pengaruh variabel bebas yaitu dimensi pelatihan terhadap variabel terikat yaitu kinerja karyawan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan populasi sebanyak 34 karyawan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa dimensi pelatihan yang terdiri dari tujuan pelatihan (X1), peserta pelatihan (X2), instruktur pelatihan (X3), materi pelatihan (X4), dan metode pelatihan (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Selanjutnya, dimensi pelatihan yang memberikan pengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan adalah peserta pelatihan (X2) dan instruktur pelatihan (X3), kemudian juga diperoleh hasil bahwa dimensi pelatihan yang berpengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan adalah instruktur pelatihan (X3).

English Abstract

This research aims to analyze the simultaneous and partial effect of digital marketing training dimensions on the front office and marketing employee’s performance of Hotel Grand Surya Kediri. This explanatory research tries to prove or explain the effect of training dimensions on employee’s performance using a quantitative approach. The data of this research are collected through questionnaires distributed to 34 employee’s. In proving the effect of independent variables on the dependent variable, using multiple linear regression analysis model. The result of this research indicate that the training dimensions that consists of training objective (X1), training participants (X2), training instructor (X3), training materials (X4), and training methods (X5) significantly influence the employee performance as dependent variable. Furthermore, the training dimensions that significantly give partial effect on employee performance are training participants (X2) and training instructor (X3), then also obtain the result that training instructor (X3) is the training dimension which is giving the greatest effect on employee’s performance.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052002
Uncontrolled Keywords: Dimensi pelatihan, Kinerja karyawan, Training dimensions, Employee performance
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 10:38
Last Modified: 19 Sep 2024 08:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185557
[thumbnail of Krishna Eka.pdf] Text
Krishna Eka.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item