Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Grab-Food Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Kota Malang Yang Menggunakan Aplikasi Grab-Food)

Abderahman, Kaesar Fallesy (2020) Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Grab-Food Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Kota Malang Yang Menggunakan Aplikasi Grab-Food). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan citra merek terhadap keputusan penggunaan aplikasi Grab-Food Indonesia dan studi ini dilakukan pada mahasiswa Universitas Brawijaya Kota Malang yang menggunakan aplikasi Grab-Food. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian yang berlokasi di Universitas Brawijaya ini menggunakan sampel sebanyak 180 sampel mahasiswa Universitas Brawijaya yang berusia minimal 18 tahun, dan pernah menggunakan layanan aplikasi Grab-Food minimal dua kali. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling agar memperoleh sampel yang memenuhi kriteria. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Analisis data dilakukan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences 21 (SPSS 21). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, promosi, dan citra merek secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa Universitas Brawijaya Kota Malang untuk menggunakan aplikasi Grab-Food Indonesia.

English Abstract

This study’s objective is to identify the effect of price, promotion, and brand image on decision to use Grab-Food Indonesia Application and this study was conducted on Brawijaya University students who used the Grab-Food application. The type of this research is an explanatory research that explains the causal relationship between variables through hypothesis testing with quantitative approaches. The research which is located in Brawijaya University using 180 samples from Brawijaya University students who are at least 18 years old, and have used Grab-Food application services at least twice. The sampling technique in this study uses non-probability sampling with a purposive sampling method in order to obtain samples that according the criteria. Data collection methods in this research used a questionnaire which was measured with likert scale. This research instrument test uses the validity and reliability test by testing the hypothesis using the t test. Data analysis was performed with Statistical Package for the Social Sciences 21 (SPSS 21). The results showed that price, promotion, amd brand image partially and simultaneously had a positive and significant effect on the decision of Brawijaya University students to use the Grab-Food Indonesia application

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052002
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian", Price, Promotion, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 10:31
Last Modified: 12 Apr 2023 02:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185555
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Kaesar Fallesy Abderahman.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item