Mandamura, Khatrin Sheratiwi (2021) Pengaruh Tourist Attraction dan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Kampoeng Heritage Kajoetangan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menjelaskan pengaruh Tourist Attraction dan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung pada pengunjung Kampoeng Heritage Kajoetangan, termasuk secara parsial maupun simultan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan jumlah sampel yang digunakan adalah pengunjung nusantara yang telah berkunjung ke Kampoeng Heritage Kajoetangan sebelum pandemi COVID-19 (2018-Februari 2020) sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian, untuk analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tourist Attraction secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung, Media Sosial Instagram secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung, dan Tourist Attraction dan Media Sosial Instagram secara simultan memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung. "
English Abstract
This study aims to determine and explain the influence of Tourist Attraction and Social Media Instagram on Visiting Decisions based on Kampoeng Heritage Kajoetangan visitors, including partially or simultaneously. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The population and the number of samples used are Indonesian visitors who have visited Kampoeng Heritage Kajoetangan before the COVID-19 pandemic (2018- February 2020) as many as 100 respondents by using purposive sampling technique. Then, for data analysis used descriptive statistical analysis and multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that Tourist Attraction partially has an influence on Visiting Decisions, Social Media Instagram partially has an influence on Visiting Decisions, and Tourist Attraction and Social Media Instagram simultaneously have an influence on Visiting Decisions.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052103 |
Uncontrolled Keywords: | Tourist Attraction, Media Sosial Instagram, Keputusan Berkunjung, Tourist Attraction, Social Media Instagram, Visit Decision |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata |
Depositing User: | Unnamed user with username nurmasudah |
Date Deposited: | 23 Oct 2021 09:21 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 06:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185531 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
KHATRIN SHERATIWI MANDAMURA.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |