PENGARUH HARGA DAN ATMOSFIR TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOKUMI MALL OLYMPIC GARDEN MALANG (Studi pada konsumen di Kota Malang)

Citra Ramadhaniaty, Fairuza (2021) PENGARUH HARGA DAN ATMOSFIR TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOKUMI MALL OLYMPIC GARDEN MALANG (Studi pada konsumen di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan atmosfir toko terhadap keputusan pembelian pada Kokumi Mall Olympic Garden, Malang. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 130 responden yang diambil dari populasi konsumen Kokumi Mall Olympic Garden, Malang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang dan yang pernah melakukan pembelian diKokumi Mall Olympic Garden Malang.Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, asumsi klasik dan hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial dan simultan antara harga, atmosfir toko, terhadap keputusan pembelian.

English Abstract

This research was conducted to analyze the influence of price and store atmosphere, towards purchase decision in Kokumi Mall Olympic Garden Malang. The research type was explanatory research which explain about causal relation between variables from the research hypothesis.This study uses 130 respondents of Kokumi Mall Olympic Garden Malang. consumers, selected using non-probability sampling technique with purposive sampling method. The sample consisted of respondents who were domiciled in Malang City or emporarily settled in Malang City who have made a purchase in Kokumi Mall Olympic Garden Malang. Data analytic technique conducted for this research is multiple linier regression analysis. Statistic tests conducted for this research are the test of instrument, classical assumption and hypothesis with t test and F test. The results of this research showed that price, store atmosphere have partially and simultaneously positive and significant effect towards purchase decisions.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Uncontrolled Keywords: Harga, Atmosfir Toko, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username dedygusro
Date Deposited: 23 Oct 2021 09:10
Last Modified: 23 Feb 2022 03:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185522
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
SKRIPSI_FEB_FAIRUZA CITRA_175020200111030 - Fairuza CitraR(1).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item