Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Kepribadian Mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Auditing (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Syifa S, Ariski (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Kepribadian Mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Auditing (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan kepribadian terhadap pemahaman mata kuliah auditing. Objek penelitian ini merupakan mahasiswa aktif Strata Satu (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang yang telah melewati dan lulus pada mata kuliah auditing I dan auditing II. Penelitian ini menentukan sampel dengan jenis random sampling dan teknik pengumpulan data melalui survei dengan instrument kuesioner yang dibagikan secara daring terhadap para responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 82 responden. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda melalui aplikasi SPSS ver 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional tidak memberikan berpengaruh terhadap pemahaman mata kuliah auditing, sedangkan variabel kepribadian memberikan pengaruh terhadap pemahaman mata kuliah auditing.

English Abstract

This research is a quantitative study that aims to examine the effect of emotional intelligence and personality on understanding of auditing courses. The object of this research is active undergraduate (S1) students of the Faculty of Economics and Business, Brawijaya University Malang who have passed and passed auditing I and auditing II courses. This study determined a sample of the type of random sampling and the technique of collecting data through a survey using a questionnaire that was distributed online to the respondents. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression through the SPSS ver 24 application. The number of samples in this study were 82 respondents. The results of this study indicate that the emotional intelligence variable has no effect on the understanding of auditing courses, while the personality variable has an influence on the understanding of auditing courses.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kepribadian, Pemahaman Mata Kuliah Auditing, Emotional Intelligence, Personality, Understanding of Auditing Courses
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 06:06
Last Modified: 23 Feb 2022 08:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185387
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
SKRIPSI_FEB_ARISKI SYIFA.S_175020301111070 - Ariski Syifa S.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item