"Peranan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Dalam Meningkatkan Perekonomian Mustahiq (Studi Kasus Pada BAZNAS Kota Sibolga)"

Utami, Dhea Tri Anggun (2021) "Peranan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Dalam Meningkatkan Perekonomian Mustahiq (Studi Kasus Pada BAZNAS Kota Sibolga)". Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan perekonomian mustahik setelah mendapatkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional Kota Sibolga baik melalui zakat produktif maupun zakat konsumtif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara serta dokumentasi dan data sekunder diperoleh dari pengumpulan data berupa dokumen. Penelitian ini terdapat unit analisis yang terdiri dari para mustahik yang mendapatkan bantuan dana melalui Badan Amil Zakat Nasional Sibolga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan pendekatan studi kasus dengan memusatkan obyek tertentu pada suatu kasus untuk dipelajari. Metode dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan Teknik Interpretasi Data yang dilakukan dua tahapan yakni, reduksi data, dan penyajian data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah mendapatkan bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional Kota Sibolga para mustahik dapat meningkatkan penghasilan mereka dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 22 Oct 2021 08:11
Last Modified: 24 Feb 2022 07:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185124
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Dhea Tri Anggun Utami.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item