PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGELOLAAN MEMBER FITNESS DAN KEBUTUHAN NUTRISI MEMBER SERTA PEMANTAUAN PERKEMBANGAN USAHA BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: EXECUTIVE GYM, KOTA CILEGON)

Ramadhana, Rizky (2021) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGELOLAAN MEMBER FITNESS DAN KEBUTUHAN NUTRISI MEMBER SERTA PEMANTAUAN PERKEMBANGAN USAHA BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: EXECUTIVE GYM, KOTA CILEGON). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Fitness dapat membuat tubuh lebih bugar dan terlihat bagus dengan latihan angkat beban, tidak heran pusat kebugaran semakin digemari masyarakat salah satunya di Executive Gym. Namun, pemilik Executive Gym sulit mengawasi jalannya usaha secara real time. Kurangnya pemantauan mengakibatkan informasi perkembangan bisnis tidak dapat diperoleh secara cepat dan akurat. Dari sisi resepsionis, semua pencatatan dilakukan secara tulis tangan yang cenderung lebih lama dan rumit sehingga tidak efektif dan efisien. Pada saat bimbingan latihan, Instruktur kesulitan mengetahui jumlah nutrisi yang dibutuhkan member secara tepat, sehingga instruktur masih mengandalkan perkiraan saja dan ini menjadi suatu keresahan pula. Maka dilakukan Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Member Fitness dan Kebutuhan Nutrisi Member Serta Pemantauan Perkembangan Usaha Berbasis Website dengan studi kasus Executive Gym, sehingga resepsionis dapat mengelola pengunjung secara efektif dan efisien. Pemilik usaha dapat mengawasi jalannya usaha secara realtime dari jauh serta mendapatkan laporan yang diperlukan secara detail demi strategi pengembangan bisnis. Selain itu, Instruktur dapat menghitung kebutuhan nutrisi serta besar makanan yang dibutuhkan member secara tepat. Pengembangan dilakukan menggunakan model waterfall. Sistem diuji dengan pengujian unit, pengujian integrasi, dan pengujian validasi terhadap 49 kasus uji dengan hasil nilai 100% valid, serta pengujian usability dengan hasil sebesar 91% (sangat layak) dan nilai alpha cronbach sebesar 0.98 (sempurna). "

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052115
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 004 Computer science > 004.068 Information technology--Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username anik
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:27
Last Modified: 24 Feb 2022 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184604
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
RIZKY RAMADHANA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item