Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu

Kiyatno, Mustiko Dwi (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orang responden dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda melalui uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Proses (X5), Orang (X6), dan Bukti Fisik (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, Sedangkan variabel Promosi (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada hasil uji t didapatkan bahwa variabel Bukti Fisik mempunyai nilai t hitung dan koefisien beta yang paling besar sehingga berpengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung.

English Abstract

This study aims to determine and analyze the effect of marketing mix on tourist visiting decisions at Cangar Hot Spring in Batu City. This type of research is explanatory research with a quantitative approach and uses purposive sampling method. The number of research samples was 200 respondents and data were collected using a questionnaire. Test equipment used to test the instrument of this study is the validity test, reliability test, and the classic assumption test. Furthermore, the hypothesis test is carried out using multiple linear regression through the F test and t-test. The results of this study indicate that Product (X1), Price (X2), Location (X3), Process (X5), Person (X6), and Physical Evidence (X7) variables have a significant influence on visiting decisions, While Promotion variables (X4) no significant effect on visiting decisions. In the results of the t-test, it was found that the Physical Evidence variable had the largest t value and the beta coefficient so that the dominant effect on visiting decisions.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020163
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Berkunjung, Pemandian Air Panas Cangar. Marketing Mix, Visiting Decision, Cangar Hot Spring
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 Feb 2021 07:26
Last Modified: 13 Apr 2023 03:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183174
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mustiko Dwi Kiyatno.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item