Mahardika, Muhammad Islakh Ilmi (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Muslim Millennial Untuk Beramal Melalui Platform Financial Technology (Studi Kasus Di Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat penggunaan financial technology dalam kegiatan beramal di lingkungan Universitas Brawijaya. Islam adalah agama yang mengajarkan manusia untuk saling menyayangi, mengasihi dan menyantuni. Beberapa diantaranya adalah perintah untuk berinfak, bershadaqah dan berwakaf, ketiga perintah tersebut digolongkan menjadi perintah yang bersifat anjuran. Penelitian ini menguji persepsi para akademisi Universitas Brawijaya dengan menggunakan 100 responden dengan menyebar kuisioner dan menggunakan metode analisis data SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi para akademisi Universitas Brawijaya dalam minat penggunaan financial technology terhadap kegiatan beramal dengan menggunakan teori penerimaan teknologi yaitu UTAUT 2 memiliki hasil yang positif dan signifikan untuk variabel-variabel berikut kebiasaan, kondisi yang memfasilitasi dan pengaruh sosial. Sedangkan variabel ekspektasi usaha dan motivasi hedonisme berpengaruh secara tidak signifikan. Kemudian, variabel ekspektasi kinerja berpengaruh negatif terhadap minat beramal melalui financial technology
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020152 |
Uncontrolled Keywords: | Beramal, Financial Technology, UTAUT 2, Muslim Millenial. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 20 Feb 2021 16:00 |
Last Modified: | 20 Feb 2021 16:00 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183126 |
Actions (login required)
View Item |