Preferensi Nasabah Dalam Memilih Kredit Pemilikan Rumah Syariah (Studi Di Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Utama Malang)

Rizky, Mohammad Rafly (2020) Preferensi Nasabah Dalam Memilih Kredit Pemilikan Rumah Syariah (Studi Di Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Utama Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi, kualitas pelayanan, harga dan kesadaran halal terhadap preferensi nasabah dalam memilih KPR Syariah. Situs penelitian berlokasi di Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Utama Malang. Jumlah responden sebanyak 54 orang. Metode analisis yang digunakan ialah analisis multivariat dengan model Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan dan kesadaran halal berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap preferensi nsabah dalam memilih KPR Syariah, sedangkan reputasi dan harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap preferensi nasabah dalam memilih KPR Syariah.

English Abstract

This study aims to know the influence of reputation, services quality, price and halal awareness on customer preference in choosing Islamic Home Loans. This research site is took place at Malang Main Branch Office of Bank Tabungan Negara Syariah. This study using 54 respondents and the research method is using multivariate analysis with Partial Least Square Model (PLS) using SmartPLS 3.0 software. This study found that services quality and halal awareness positive significantly influencing customer preference in choosing Islamic Home Loans, but reputation and prices does not having a significant influence on customer preference in choosing Islamic Home Loans.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020136
Uncontrolled Keywords: Reputasi, Kualitas Pelayanan, Harga, Kesadaran Halal, Preferensi, KPR Syariah. Reputation, Services Quality, Price, Halal Awareness, Preference, Islamic Home Loans.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Feb 2021 14:46
Last Modified: 10 Jan 2023 02:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183098
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mohammad Rafly Rizky.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item