Virginia, Eliza (2020) Pengaruh Sikap, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Dan Keamanan Dalam Minat Menggunakan Jasa Layanan Go-Jek. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian yaitu untuk menguji pengaruh sikap, kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan keamanan terhadap minat menggunakan jasa layanan GO-JEK. Jenis penelitian dalam penyusunan skripsi ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research), yaitu penelitian yang menganalisis hubungan antar variabel dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang dengan jumlah mahasiswa aktif yaitu sebanyak 2.595 mahasiswa, dengan teknikconvenience sampling maka dapat ditentukan jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 347 orang responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil analisis menunjukkan bahwa sikap memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat.Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat. Selanjutnya variabel persepsi kemudahan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat.Persepsi kegunaan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat menggunakan jasa layanan GO-JEK. Keamanan secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat. Hasil analisis dapat diketahui bahwa secara parsial sikap, kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan keamanan berpengaruh terhadap minat menggunakan jasa layanan GO-JEK.Berdasarkan hasil koefisien regresi masing-masing variabel kepercayaan mempunyai pengaruh dominan terhadap minat menggunakan jasa layanan GO-JEK.
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020083 |
Uncontrolled Keywords: | Sikap, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Keamanan dan Minat Menggunakan Jasa Layanan Go-Jek, |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 14 Feb 2021 08:06 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 02:38 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182905 |
Preview |
Text
ELIZA VIRGINIA.pdf Download (8MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |