Analisis Pembiayaan Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dan Dampaknya Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil (Studi Kasus Pada Anggota Koperasi Agro Niaga Indonesia Syariah Jawa Timur Cabang Pembantu Pakisaji)

Fransisca, Elisa (2020) Analisis Pembiayaan Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dan Dampaknya Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil (Studi Kasus Pada Anggota Koperasi Agro Niaga Indonesia Syariah Jawa Timur Cabang Pembantu Pakisaji). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lembaga Keuangan Mikro Syariah memiliki peran penting dalam jalannya usaha mikro kecil salah satunya adalah dalam bentuk pembiayaan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan syariah terhadap pendapatan usaha mikro kecil anggota Koperasi Agro Niaga Indonesia Jawa Timur cabang pembantu Pakisaji. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer yang diperoleh dari wawancara langsung dengan menggunakan instrumen berupa kuisioner kepada 40 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil menunjukkan bahwa pembiayaan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan usaha mikro dan kecil anggota Koperasi Agro Niaga Indonesia Jawa Timur cabang pembantu Pakisaji.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020082
Uncontrolled Keywords: Lembaga keuangan Mikro Syariah, Pembiayaan Syariah, Pendapatan Usaha,
Subjects: 300 Social sciences > 332 Financial economics > 332.7 Credit > 332.74 Other froms of credit > 332.742 Commercial, mercantile, industrial credit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 14 Feb 2021 07:54
Last Modified: 11 Apr 2023 06:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182903
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Elisa Fransisca.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item