Analisis Faktor-Faktor Penentu Kesuksesan Implementasi E-Rekon&Lk (Studi Pada Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Malang)

Sufi, Auliya Intan (2020) Analisis Faktor-Faktor Penentu Kesuksesan Implementasi E-Rekon&Lk (Studi Pada Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penentu kesuksesan implementasi e-Rekon&LK berdasarkan persepsi pengguna (user) dengan menggunakan pendekatan Model Kesuksesan Sistem Informasi (SI) Delone dan Mclean (2003). Objek penelitian adalah seluruh user sistem e-Rekon&LK di berbagai Satuan kerja yang bermitra kerja dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dan diperoleh sebanyak 64 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS), salah satu alternatif metode Structural Equation Model (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Selain itu kepuasan pengguna diketahui berpengaruh positif terhadap manfaat bersih begitu juga sebaliknya, manfaat bersih berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

English Abstract

This study aims to analyze factors determines the successful implementation of e-Rekon&LK based on user perceptions using the Delone and Mclean Information System (IS) Success Model (2003). The Object is all e-Rekon&LK user in various working units who are partners of State Treasury Service Office (KPPN) Malang. The sampling is using simple random sampling method with a total of 64 respondents. The data analysis technique is Partial Least Square (PLS), an alternative to the Structural Equation Model (SEM) method. The analysis result shows that information quality and service quality positively influence user satisfaction. In addition, user satisfaction positively influence net benefit and net benefit also positively influence user satisfaction. While the system quality does not influence user satisfaction.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020055
Uncontrolled Keywords: e-Rekon&LK, model kesuksesan sistem informasi, Delone dan Mclean (2003), kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna, manfaat bersih. e-Rekon&LK, Information System (IS) Success Model, Delone and Mclean (2003), system quality, information quality, service quality, user satisfaction, net benefit.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.028 5 Accounting (Computer applications)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 09 Feb 2021 16:15
Last Modified: 11 Apr 2023 03:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182747
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Auliya Intan Sufi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item