Hubungan Antara Self-Regulation Dengan Bedtime Procrastination Pada Mahasiswa

Widyasari, Rani Garetya (2020) Hubungan Antara Self-Regulation Dengan Bedtime Procrastination Pada Mahasiswa. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-regulation dengan bedtime procrastination pada mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 152 responden. Penelitian ini menggunakan dua instrumen penelitian, yaitu skala Self-Regulation Questionnaire (SRQ) dan Bedtime Procrastination Scale yang telah ditransadaptasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis pearson’s product moment dengan bantuan software RStudio versi 3.4.3. Hasil koefisien sebesar -0,792 dengan p-value 0,00 (p < 0,05) yang berarti terdapat hubungan negatif antara self-regulation dengan bedtime procrastination pada mahasiswa.

Other obstract

-Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-regulation dengan bedtime procrastination pada mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 152 responden. Penelitian ini menggunakan dua instrumen penelitian, yaitu skala Self-Regulation Questionnaire (SRQ) dan Bedtime Procrastination Scale yang telah ditransadaptasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis pearson’s product moment dengan bantuan software RStudio versi 3.4.3. Hasil koefisien sebesar -0,792 dengan p-value 0,00 (p < 0,05) yang berarti terdapat hubungan negatif antara self-regulation dengan bedtime procrastination pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520110075
Uncontrolled Keywords: self-regulation; bedtime procrastination; mahasiswa., self-regulation; bedtime procrastination; college student.
Subjects: 100 Philosophy, parapsychology and occultism, psychology > 155 Differential and development psychology > 155.2 Individual psychology > 155.25 Development and modification of character and personality
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 31 Jan 2021 04:00
Last Modified: 18 Apr 2023 01:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182205
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rani Garetya Widyasari (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item