Strategi Peningkatan Satwas Sdkp Dalam Pengawasan Dan Pelayanan Publik Di Brondong Kabupaten Lamongan

Sahara, Ade (2020) Strategi Peningkatan Satwas Sdkp Dalam Pengawasan Dan Pelayanan Publik Di Brondong Kabupaten Lamongan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dari hasil penelitian analisis pengawasan dan pelayanan publik di Satwas SDKP Brondong diperoleh hasil: 1. Strategi pada pengawasan dan pelayanan public Satwas SDKP diperoleh pada kuadran 1 (Strategi S – O) yaitu menggunakan kekuatan dengan memanfaatkan peluang. Sehingga strategi yang digunakan yakni meningkatkan intensitas patroli laut dan melakukan kerjasama dengan petugas Syahbandar untuk melakukan pengecekan ikan yang akan di ekspor. 2. Faktor ekonomi yang diprioritaskan untuk peningkatan pengawasan dan pelayanan publik di Satwas SDKP Brondong berdasarkan analisis AHP adalah meningkatkan potensi SDM petugas PSDKP (31,4%), meningkatkan sadar lapor terhadap nelayan (26,7%), meningkatkan kerjasama dengan Syahbandar (23,5%). meningkatkan intensitas patroli laut (18,4%). 3. Pihak yang berpengaruh dalam peningkatan pengawasan dan pelayanan publik berdasarkan analisis AHP adalah petugas PSDKP (0,547), nelayan (0,190 ), dan pihak Syahbandar (0,263 ). 5.2 Saran 1. Strategi untuk meningkatkan pengawasan dan pelayanan publik harus ditingkatkan lagi terutama pada faktor eksternalnya. 2. Dalam kegiatan pengawasan di PPN Brondong sangat diperlukan pihak-pihak yang berperan didalamnya yaitu nelayan, petugas satwas SDKP,dan petugas syahbandar. Sehingga akan lebih memudahkan untuk meningkatkan satwas SDKP Brondong. 3. Perlu adanya penelitian lebih lanjut, baik pemerintah maupun pihak akademis dalam memecahkan permasalahan yang ada di Satwas SDKP terutama pada nelayan yang masih melanggar menggunakan alat tangkap yang belum dilakukan dengan baik sampai saat ini mungkin bisa menggunakan metode lain untuk menentukan strategi yang lebih baik untuk Satwas SDKP Brondong.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520080004
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management)
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dan Kelautan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 20 Feb 2021 07:05
Last Modified: 06 Dec 2021 07:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/181909
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ade Sahara.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2022.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item