Firdiansyah, Mohammad Bagus (2019) Pengembanbangan Strategi Bisnis Pipa Baja (Studi Pada Perusahaan Pipa Pancang Baja PT.XYZ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai peengembangan strategi bisnis dalam menghadapi persaingan dan mencapai keunggulan kompetitif pada penjualan pipa baja PT. XYZ. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi perusahaan yang selama ini diterapkan oleh PT. XYZ dalam memasarkan usahanya, menganalisis dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan PT. XYZ, mengembangkan dan menetapkan alternatif strategi yang sesuai yang akan diterapkan oleh PT. XYZ dalam mengembangkan usahanya, dan merumuskan strategi bersaing untuk mengetahui strategi tepat yang akan dilakukan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dekriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis strategi melalui tiga tahap yaitu tahap input, pencocokan dan keputusan. Matriks yang digunakan dalam analisis data ini adalah matriks External Factor Evaluation (EFE), Internal Factor Evaluation (IFE), Competitive Profile Matrix (CPM), Internal- External (IE), Strategic Positioning and Action Evaluation (SPACE), dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil penelitian menunjukan bahwa alternatif strategi yang paling tepat untuk digunakan oleh PT. XYZ adalah strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk
English Abstract
This study discusses the development of business strategies in dealing with competition and achieving a competitive advantage in the sales of PT. XYZ The purpose of this study is to analyze the company's strategy that has been implemented by PT. XYZ in marketing its business, analyzing and identifying internal and external factors of the PT. XYZ company develops and determines appropriate alternative strategies to be implemented by PT. XYZ in developing its business, and formulating competitive strategies to find out the right strategy to be carried out. This research uses descriptive qualitative research with a case study approach. In data collection techniques using interviews, documentation, and observation. Strategy analysis through three stages, namely the input, matching, and decision stages. The matrices used in this data analysis are the External Factor Evaluation (EFE), Internal Factor Evaluation (IFE), Competitive Profile Matrix (CPM), Internal-External (IE), Strategic Positioning and Action Evaluation (SPACE), and Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). The results showed that the most appropriate alternative strategy to be used by PT. XYZ is a market penetration strategy, market development, and product development.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2019/738/052002833 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Strategi, Matriks IFE, Matriks EFE, CPM, Matriks IE, Matriks SPACE, QSPM, Strategy Development, IFE Matrix, EFE Matrix, CPM, IE Matrix, SPACE Matrix, QSPM |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.401 Planning, policy making, control, quality management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 11 Oct 2020 13:36 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 04:02 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/179983 |
Preview |
Text
Mohammad Bagus Firdiansyah - Copy.pdf Download (9MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |