Pengaruh Upah Minimum, Pdrb, Dan Inflasi Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Di Kota Malang

Anamathofani, Arin Luthfita (2019) Pengaruh Upah Minimum, Pdrb, Dan Inflasi Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : untuk mengetahui pengaruh upah minimum terhadap penyerapan tenaga kerja di kota malang, untuk mengetahui pengaruh produk domestik regional bruto terhadap penyerapan tenaga kerja di kota malang, dan untuk mengetahui pengaruh inflasi terhadap penyerapan tenaga kerja di kota malang.. Menggunakan jenis peneltian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Kota Malang dengan data dari tahun 2001 hingga tahun 2017 yang diambil melalui Badan Pusat Statistik Kota Malang. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan meliputi variabel upah minimum (X1), PDRB (X2), inflasi (X3), dengan penyerapan tenaga kerja (Y). Metode analisis data penelitian menggunakan analisis regresilinier berganda (Ordinary Least Square) dengan taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel yang signifikan mempengaruhi variabel penyerapan tenaga kerja di Kota Malang yaitu PDRB (X2). Sedangkan variabel upah minimum (X1) dan inflasi (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Kota Malang. Selanjutnya, variabel upah minimum (X1), PDRB (X2), dan inflasi (X3) secara simultan (bersama-sama) mempunyai pengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja di Kota Malang. Kontribusi variabel-variabel tersebut sebesar 79,3% dan sisanya sebesar 20,7% dijelaskan oleh variabelvariabel lainnya.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/732/052002492
Uncontrolled Keywords: Upah Mininmum,PDRB, Inflasi, Penyerapan Tenaga Kerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.32 Compensation management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Nov 2020 14:15
Last Modified: 23 Feb 2024 08:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/179020
[thumbnail of Arin Luthita Anamathofani.pdf] Text
Arin Luthita Anamathofani.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item