Pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen di TERA Coffee & Resto Bekasi.

Prasetyo, Ardhianto Dwi (2019) Pengaruh Kualitas Makanan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen di TERA Coffee & Resto Bekasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Makanan dan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di TERA Coffee & Resto Bekasi. Variabel independen pada penelitian ini adalah Kualitas Makanan (X1) dan Kualitas Layanan (X2), sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah Kepuasan Konsumen (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen TERA Coffee & Resto. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 orang responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Koefisien determinasi variabel Kualitas Makanan (X1) dan Kualitas Layanan (X2) menunjukkan hasil adjusted R2 sebesar 62%, yang berarti variabel independen memiliki pengaruh sebesar 62% terhadap variabel dependen. Berdasarkan uji t pada penelitian ini, didapatkan bahwa variabel Kualitas Makanan (X1) dengan variabel Kepuasan Konsumen (Y) memiliki nilai hitung 3.540, hasil ini menunjukkan bahwa nilai sig t (0,001) <

English Abstract

This study aimed to determine and explain the impact of Food Quality and Service Quality towards Customer Satisfaction. Independent variables used in this research are Food Quality (X1) and Service Quality (X2), the dependent variable is Customer Satisfaction (Y). This research is a quantitative research using explanatory research as the research method. Population of this research are TERA Coffee & Resto’s customers, with total sample of 118 respondents, with non probability sampling used as method for determining the sample. Data analysis method used in this research are descriptive analysis and multiple linier regression. Coefficient of determination value of the independent variables showed 62% as the result of adjusted R2 which means as much as 62% of Customer’s Satisfaction (Y) will be affected by the independent variables. The t test of this research showed that Food Quality (X1) towards Customer’s Satisfaction (Y) has a value of 3.540, which shows that sig t (0,001) <

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/810/052000417
Uncontrolled Keywords: kualitas makanan, kualitas layanan, kepuasan konsumen-food quality, service quality, customer satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 12 Nov 2020 08:59
Last Modified: 21 Oct 2021 01:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177812
[thumbnail of Ardhianto Dwi Prasetyo.pdf]
Preview
Text
Ardhianto Dwi Prasetyo.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item