Pengaruh Green Perceived Value Terhadap Green Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Green Trust (Studi Pada Konsumen Lush Fresh Handmade Cosmetics Di Kota Jakarta)

Fauziyah, Dina (2019) Pengaruh Green Perceived Value Terhadap Green Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Green Trust (Studi Pada Konsumen Lush Fresh Handmade Cosmetics Di Kota Jakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green perceived value dan green trust terhadap green repurchase intention pada konsumen Lush Fresh Handmade Cosmetics di kota Jakarta. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menguji suatu hipotesis antara variabel satu dengan variabel lainnya yang saling berpengaruh. Data yang digunakan adalah data primer dalam bentuk survey dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpul data. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 172 responden yang dipilih berdasarkan beberapa kriteria. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini mengimplikasikan bahwa variabel green perceived value memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap green repurchase intention dan green trust. Green trust juga memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap green repurchase intention. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa green perceived value memiliki pengaruh tidak langsung terhadap green repurchase intention yang dimediasi oleh green trust.

English Abstract

This research aims to determine the effect of green perceived value and green trust on green repurchase intention of Lush Fresh Handmade Cosmetics consumers in Jakarta. The influence that wants to know is direct and indirect. The type of research is explanatory research that tests a hypothesis between one variable with other variables that influence each other. The data used was primary data in the form of a survey with questionnaire as the data collection instruments. This research uses sample of 172 respondents selected based on several criteria. The analysis method used is Partial Least Square (PLS) using the SmartPLS 3.0 software. The results of this research implies that the green perceived value has a significant direct effect on green repurchase intention and green trust. Green trust also has a significant direct effect on green repurchase intention. The results of this research also indicate that green perceived value has an indirect effect on green repurchase intention mediated by green trust.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/585/051911279
Uncontrolled Keywords: Green Perceived Value, Green Trust, Green Repurchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 08 Nov 2020 18:12
Last Modified: 19 Oct 2021 06:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177347
[thumbnail of Dina Fauziyah.pdf]
Preview
Text
Dina Fauziyah.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item