Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Manfaat Bersih Sistem E-Rekon & Lk Dengan Pendekatan Modifikasi Model Kesuksesan Sistem Informasi Delone Dan Mclean (Studi Pada Satuan Kerja Wilayah Pembayaran Kppn Sekayu)

Wijayanti, Kurnia Kusuma (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Manfaat Bersih Sistem E-Rekon & Lk Dengan Pendekatan Modifikasi Model Kesuksesan Sistem Informasi Delone Dan Mclean (Studi Pada Satuan Kerja Wilayah Pembayaran Kppn Sekayu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan memprediksi faktor-faktor yang mempengaruhi manfaat bersih sistem rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan terintegrasi (e-Rekon & LK) dengan modifikasi model kesuksesan SI DeLone dan McLean. Penelitian ini adalah penelitian causal explanatory dengan metode pengumpulan data berupa survei. Data penelitian merupakan data primer yang diperoleh dari 71 responden yang merupakan pengguna sistem pada level UAKPA yang berada di wilayah pembayaran KPPN Sekayu. Analisis dilakukan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna namun kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna berpengaruh terhadap manfaat bersih. Lingkungan organisasi berpengaruh terhadap struktur organisasi dan struktur organisasi berpengaruh positif terhadap manfaat bersih. Pengujian hubungan mediasi membuktikan bahwa struktur organisasi memediasi hubungan antara lingkungan organisasi dan manfaat bersih. Implikasi hasil penelitian menunjukkan Ditjen Perbendaharaan perlu meningkatkan kualitas data input dan layanan pendukung serta melakukan sosialisasi kepada seluruh Kementerian Negara/Lembaga untuk mendukung kesuksesan e-Rekon & LK.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/477/051908041
Uncontrolled Keywords: DeLone & McLean, sektor publik, rekonsiliasi, laporan keuangan, eRekon & LK, kesuksesan sistem informasi,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.403 Decision making and information management > 658.403 8 Information management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Aug 2020 07:38
Last Modified: 05 Aug 2020 07:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174574
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item