Gambaran Gerontoseksual Pada Tokoh Utama Film Jeune Et Jolie

Ibadi, Sabrina Anadya (2019) Gambaran Gerontoseksual Pada Tokoh Utama Film Jeune Et Jolie. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Gerontoseksual adalah istilah dari suatu kondisi di mana seorang pria atau wanita muda hanya memiliki minat pada pasangan yang sudah lanjut usia. Pada tipe ini, gerontoseksual termasuk dalam kelainan seksual karena umumnya pria dan wanita muda tidak memilih seseorang dengan usia tua sebagai pasangannya. Penelitian ini, peneliti menganalisis gambar gerontoseksual yang digambarkan dalam karakter utama dalam film Jeune et Jolie bernama Isabelle, karena karakter Isabelle yang hanya tertarik berhubungan seks dengan seorang pria lanjut usia. Penelitian ini menggunakan pendekatan psikologis untuk memeriksa perilaku abnormal Isabelle. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah teori Abnormal Psychology and Sex Pathology yang dikemukakan oleh Kartini Kartono pada tahun 1981. Teori yang telah dipilih kemudian diterapkan pada data yang telah diperoleh. Kemudian hasil penelitian dijelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian ini menggambarkan kelainan seksual Isabelle dengan tiga tanda yang menunjukkan gejala gerontoseksual. Pertama, minat Isabelle dalam berurusan dengan pria lanjut usia. Kedua, pengulangan hubungan seksual oleh Isabelle dengan pria tua yang sama. Ketiga, kehilangan minatnya berhubungan seks dengan pria seusianya. Dari hasil penelitian ini, saran yang dapat peneliti berikan kepada peneliti berikutnya adalah mempelajari gerontoseksual dari wanita muda hingga pria tua, karena sejauh ini banyak penelitian yang dilakukan masih terbatas pada kasus gerontoseksual pria muda hingga wanita tua.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIB/2019/119/051908515
Uncontrolled Keywords: Psikologi Abnormal, Seksualitas, Abnormalitas Seksual, Gerontoseksual
Subjects: 700 The Arts > 791 Public performances > 791.4 Motion pictures, radio, television > 791.43 Motion pictures > 791.437 Films
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Perancis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 05 Aug 2020 07:38
Last Modified: 05 Aug 2020 07:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174517
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item