Strategi Brand Communication Pada Rebranding Galaxy Property Dalam Membentuk New Brand Identity

Suseno, Mikhael Andrian (2019) Strategi Brand Communication Pada Rebranding Galaxy Property Dalam Membentuk New Brand Identity. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi brand communication yang digunakan oleh salah satu perusahaan agensi properti yaitu Galaxy Property untuk membentuk new brand identity setelah rebranding. Galaxy Property adalah agensi properti yang berdiri selama 16 tahun. Pada tanggal 2 Agustus 2018, Galaxy Property resmi melakukan rebranding. Hal ini disebabkan oleh beberapa pertimbangan seperti perubahan struktur kepemimpinan, perubahan zaman, dan pergeseran pasar. Setelah melakukan rebranding, Galaxy Property melakukan berbagai upaya untuk membentuk new brand identitynya melalui berbagai strategi brand communicationnya. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, sedangkan paradigmanya adalah paradigma konstruktivis. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara semistruktur dan studi dokumen. Narasumber dari wawancara penelitian ini adalah konsultan-konsultan properti senior Galaxy Property. Teknik pengumpulan data studi dokumen pada penelitian ini didapatkan dari company profile, media sosial, media massa, berita online, dan website galaxyproperty.co.id. Penelitian ini memperoleh data bahwa Galaxy Property menggunakan enam strategi brand communication untuk membentuk new brand identity setelah rebranding.

English Abstract

The purpose of this research is to find out how the Galaxy Property’s brand communication strategy to create new brand identity after rebranding. Galaxy Property is an agency property that has been established for 16 years. On 2nd August 2018, Galaxy Property officially rebranded. This is caused by several considerations such as changes in leadership structure, changing times, and changing markets. After rebranding, Galaxy Property make various efforts to create new brand identity through some brand communication strategy. In this research, the research methods is qualitative descriptive, while the paradigm is a constructivist paradigm. The research data was obtained through semistructured interviews and document studies. The interviewees from this study were senior property consultants at Galaxy Property. The document study data collection techniques in this study were obtained from company profiles, social media, mass media, online news, and the galaxyproperty.co.id website. This study obtained data that Galaxy Property uses six brand communication strategies to form new brand identities after rebranding.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/869/051908287
Uncontrolled Keywords: Galaxy Property, rebranding, strategi brand communication, new brand identity, Galaxy Property, rebranding, strategi brand communication, new brand identity
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.22 Kinds of communication > 302.222 Nonverbal communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Oct 2020 09:09
Last Modified: 15 Oct 2020 09:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174362
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item