Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Yang Berpusat Pada Mahasiswa Terhadap Efektivitas Proses Pengajaran Pengantar Akuntansi

Azzahra, Lulu Nandita (2019) Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Yang Berpusat Pada Mahasiswa Terhadap Efektivitas Proses Pengajaran Pengantar Akuntansi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan metode pembelajaran kooperatif yang berpusat pada mahasiswa terhadap efektivitas proses pengajaran pada mata kuliah Pengantar Akuntansi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 145 mahasiswa Aktif Strata Satu Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang telah menempuh mata kuliah Pengantar Akuntansi pada semester ganjil 2018. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran kooperatif yang berpusat pada mahasiswa berpengaruh positif terhadap efektivitas proses pengajaran pada mata kuliah Pengantar Akuntansi.

English Abstract

The purpose of this research is to determine the effect of the application of student-centered cooperative learning on the effectiveness of the teaching process in the Introduction to Accounting course. The samples used in this study are 145 active undergraduate students in the Accounting Department, Faculty of Economics and Business, University of Brawijaya who have taken the Introduction to Accounting course in the 2018 odd semester. This study used the survey method to collect data. The technique used to test the hypothesis is Simple Linear Regression Analysis. The results of this study showed that the student-centered cooperative learning method positively affects the effectiveness of the Introduction to Accounting teaching process.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/452/051908103
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Kooperatif yang Berpusat pada Mahasiswa, Efektivitas Proses Pengajaran, Pengantar Akuntansi, Student-Centered Cooperative Learning Method, Effectiveness of teaching process, Introduction Accounting Course
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.071 1 Accounting--Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Nov 2020 16:44
Last Modified: 08 Nov 2020 16:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174239
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item