Amalia, Wica (2019) Pengaruh Terpaan Media Promosi dan Pemilihan Guest Star Pada Konser MODISCO 17 Euphoria terhadap Minat Berkunjung (Survei pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Angkatan 2016 dan 2017). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) Pengaruh Terpaan Media Promosi terhadap Minat Berkunjung (2) Pengaruh Pemilihan Guest Star terhadap terhadap Minat Berkunjung dan (3) Pengaruh Terpaan Media Promosi dan Pemilihan Guest Star secara bersama-sama terhadap Minat Berkunjung. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 118 orang responden yang merupakan Mahasiswa Universitas Brawijaya Angkatan masuk tahun 2016 dan 2017. Data Primer yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terpaan Media Promosi (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Berkunjung, yang berarti semenarik apapun media promosi yang dilakukan hanya sedikit berpengaruh terhadap Minat Berkunjung. (2) Pemilihan Guest Star (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung dimana kebanyakan responden setuju terhadap item-item yang disajikan. (3) Terpaan Media Promosi dan Pemilihan Guest Star secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung.
English Abstract
This research aimed to know and explain: (1) The Influence of Promotional Media Exposure on Visiting Interest (2) The Influence of Guest Star Selection on Visiting Interest and (3) The Influence of Promotional Media Exposure and Guest Star Selection, all at once on Visiting Interest. Type of Research used in this research is explanatory research with quantitative approach. Sample in this research were 188 respondents who were University of Brawijaya students enrolled in 2016 and 2017. Primary data used in this research used data collection method through questionnaires. Analysis used in this research were double linear regression analysis with t test and F test. Result of this research showed that (1) Promotional Media Exposure (X1) has no significant effect on Visiting Interest, which means that as interesting as any promotion media used, only have a little influence on Visiting Interest. (2) Guest Star Selection (X2) has a significant effect on visiting interest where as most respondents agreed with the items presented. (3) Promotional Media Exposure and Guest Star Selection simultaneously has a significant effect on visiting interest.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2019/575/051907496 |
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Media Promosi, Pemilihan Guest Star, Minat Berkunjung |
Subjects: | 300 Social sciences > 338 Production > 338.4 Secondary industries and services > 338.47 Services and specific products > 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 03:03 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 03:52 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174027 |
Text
Wica Amalia (2).pdf Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |