Pengaruh Konsumsi, Kualitas Jasa, Keluhan Konsumen Terhadap Tingkat Mashlahah Konsumen (Studi Kasus: Pengguna Grab Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Sari, Ayu Nisrina Indah (2019) Pengaruh Konsumsi, Kualitas Jasa, Keluhan Konsumen Terhadap Tingkat Mashlahah Konsumen (Studi Kasus: Pengguna Grab Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsumsi, kualitas jasa, keluhan konsumen dalam mempengaruhi mashlahah yang dapat dirasakan oleh konsumen, khususnya mahasiswa Universitas Brawijaya sebagai pengguna Grab. Peneliti menggunakan 100 responden sebagai bahan penelitian dan menggunakan sumber data primer. Responden dalam penelitian yang digunakan oleh peneliti ialah mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, pernah mengggunakan grab food, dan beragama Islam. Uji statistika yang digunakan peneliti dalam menunjang penelitian adalah analisis faktor konfirmatori, regresi linear berganda, dan asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi dan kualitas jasa berpengaruh secara signifikan terhadap mashlahah konsumen. Namun keluhan konsumen tidak berpengaruh secara signifikan dalam mempengaruhi mashlahah konsumen

English Abstract

The research aim to determine the influence osf consumption, service quality, and customer’s complaint in influencing the mashlahah that can be felt by customers, especially students of Brawijaya University. The researcher used 100 respondents as research material and used primary data sources. Respondents in the research use students of Brawijaya University, and they have ever been used grab food and which were muslims. The statistical test used by researcher in supporting research are confirmatory factor analysis, multiple linear regression and classical assumption. The result of this research indicates that consumption and service quality have significant effect on customer’s mashlahah. However customer’s complain does not significantly affect customer’s mashlahah

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/434/051907984
Uncontrolled Keywords: Konsumsi, Kualitas Jasa, Keluhan Konsumen, Mashlahah Konsumen, Pengguna Grab, Consumption, Service Quality, Customer’s Mashlahah, Grab Users
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 04 Nov 2020 13:21
Last Modified: 04 Nov 2020 13:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174025
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item