Ulfah, Zakiyyah (2019) Analisis Perbaikan Pelayanan Jasa Asuransi Kendaraan Bermotor Pada Industri Asuransi Kerugian. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penggunaan jasa asuransi dapat memberikan proteksi baik untuk diri pribadi maupun perusahaan dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang. Dengan demikian betapa pentingnya asuransi untuk mengurangi resiko rugi yang akan diterima. PT Asuransi Wahana Tata bergerak di bidang asuransi kerugian. Polis asuransi kendaraan bermotor merupakan polis yang memiliki kontribusi pendapatan premi paling besar bagi perusahaan. Namun dalam penerapannya terdapat hambatan bagi perusahaan untuk memasarkan dan masih terdapat beberapa keluhan dalam hal pelayanan. Berdasarkan masalah tersebut, perlu adanya perbaikan pelayanan untuk dapat memenuhi kepuasan pelanggan dengan menggunakan integrasi metode Servqual, QFD dan Service Blueprint. Hasil dari penelitian servqual terdapat gap tertinggi pada dimensi responsiveness (daya tanggap) dan terdapat 15 atribut dari HOQ yang perlu dilakukan perbaikan dengan salah satunya yaitu penyediaan layanan mobil derek 24 jam.
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FT/2019/77/051904557 |
Uncontrolled Keywords: | Asuransi Kendaraan Bermotor, House Of Quality, Premi, Servqual, Service Blueprint |
Subjects: | 300 Social sciences > 368 Insurance |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 04 Oct 2020 10:45 |
Last Modified: | 04 Oct 2020 10:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/173409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |