Anisa, Risda Ulfia (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Pizza Hut Semeru). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan; (1) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1) yang terdiri dari Bukti Fisik (X1.1), Kehandalan (X1.2), Ketanggapan (X1.3), Jaminan dan Kepastian (X1.4), dan Empati (X1.5) terhadap kepuasan pelanggan (Y), (2) untuk mengetahui secara signifikan antara variabel harga (X2) yang terdiri dari Keterjangkauan Harga (X2.1), Kesesuaian Harga (X2.2), Kesesuaian Harga dengan kualitas yang di dapat (X2.3) terhadap kepuasan pelanggan (Y), (3) mengetahui secara signifikan antara pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 116 responden yang merupakan pelanggan Pizza Hut Semeru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa; (1) adanya pengaruh yang signifikan positif antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, (2) adanya pengaruh yang signifikan positif antara variabel harga terhadapvii kepuasan pelanggan, (3) adanya pengaruh yang signifikan positif antara dua variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan
English Abstract
This study aims to analyze and explain; (1) to find out and explain the influence significantly between service quality variables (X1) consisting of Physical Evidence (X1.1), Reliability (X1.2), Responsiveness (X1.3), Guarantee and Certainty (X1.4) , and Empathy (X1.5) on customer satisfaction (Y), (2) to know significantly between the price variable (X2) which consists of Price Affordability (X2.1), Price Suitability (X2.2), Price Suitability with the quality obtained (X2.3) on customer satisfaction (Y) (3) knows significantly between the effect of service quality variables (X1) and price (X2) on customer satisfaction (Y). This study uses explanatory research with a quantitative approach. The sample used was 116 respondents who were Semeru Pizza Hut customers. The data collection method used in this study was a questionnaire. Data analysis using descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results of the study indicate that; (1) there is a significant positive effect between service quality variables on customer satisfaction, (2) the existence of a positive significant effect between the price variable on customer satisfaction,ix (3) the existence of a positive significant effect between two service quality variables and prices on customer satisfaction.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2019/36/051906025 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, service quality, price, |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 15:39 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 03:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172738 |
Preview |
Text
RISDA ULFIA ANISA (2).pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |