Implementasi Program Srikandi Baruna dalam rangka Mempromosikan Kesetaraan Gender pada Pelayanan Pub (Studi pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)

Sinaga, Yosefinika (2019) Implementasi Program Srikandi Baruna dalam rangka Mempromosikan Kesetaraan Gender pada Pelayanan Pub (Studi pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian inl dilakukan ens (laser keingintalnian pawns (Islam implementasi program Srikandi Baruna di Kota Surabaya_ Dalam penelitian ini lebih khususnya meneliti tentang implementasi program Srlia i Baruna dalam rangka mempromosikan kesetaraan gender pada pelayanan publik. Pertama peneliti ingin meneliti bagaimanakah implementasi program Srikandi Baruna dalam rangka mempromosikan kesetaraan gender pada pelayanan publdc di Kota Surabaya melalui empat (4) indffcator terwujudnya kesetaraan gender yaitu akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat. Kedua peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat dan pendukung implementasi program Srikandi Baruna dalam rangka mempromoslkan kesetaraan gender pada pelayanan publik di Kota Surabaya_ Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalab penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya_ Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis dari Miles, Huberman dan Saldana. Tahap analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penanican kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh, peneliti menemukan bahwa pelaksanaan program Srikandi Baruna yang dilakukan &eh Dimas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya belum mampu diimplementasikan dengan bail( sesuai dengan indikator terwujudnya kesetaraan gender dan belum mampu mencapai tujuan yang diharapkan. Apabila dilthat dari indikator, terdapat akses atau kesempatan yang setara bagi petugas laki-laki dan perempuan, peran yang sama dalam berpartisipasi pada sebuah kebijakan, serta kontrol yang swim dalam pengambilan keputusan. Namun dari add tidaknya manfaat kebijakan yang diambil, masih ditemui permasalahan mengenai pembagian waktu bekerja dan sistem pembiayaan gaji Srikandi Baruna.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/57/051905977
Uncontrolled Keywords: Srikandi Baruna, Pelayanan Puha, Kesetaraan Gender, Akses, Kontrol, Partisipasi, Manfaat.
Subjects: 300 Social sciences > 331 Labor economics > 331.5 Workers by personal attributes other than age > 331.54 Workers in special economic situations
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 03 Nov 2020 14:23
Last Modified: 04 Mar 2022 00:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172121
[thumbnail of Yosefinika SinagaOK.pdf]
Preview
Text
Yosefinika SinagaOK.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item