Sari, Murliana Rafika (2019) Pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian serta Dampaknya pada Kepuasan Konsumen (Survei pada UB Coffee Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini berujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Konsumen (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah Cafe Atmosphere, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang berkunjung dan telah melakukan pembelian di UB Coffee dengan usia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for windows. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa Cafe Atmosphere (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Keputusan Pembelian (Z) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Cafe Atmosphere (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y).
English Abstract
The purpose of this study are (1) to describe and explain the influence of Cafe Atmosphere on Purchase Decision (2) to describe and explain the influence of Purchase Decision on Customer Satisfaction (3) to describe and explain the influence of Cafe Atmosphere on Customer Satisfaction. The type of research is explanatory with quantitative approach. The research variables are Cafe Atmosphere, Purchase Decision, and Customer Satisfaction. The population of this research is consumer UB Coffee with minumum age of 17 years old. The sample used in this research was 113 respondents taken by using purposive sampling and data collection methods using questionnare. Data analysis by descriptive statistical and path analysis and support by SPSS 25 for windows. The result showed that Cafe Atmosphere (X) had a significant effect on Purchase Decision (Z), Purchase Decision (Z) had a significant effect on Customer Satisfaction (Y), Cafe Atmosphere (X) had a significant effect on Customer Satisfaction (Y).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2019/360/051906387 |
Uncontrolled Keywords: | Cafe Atmosphere, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 06:32 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 06:32 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172043 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |