Pengaruh Dana Program Pusyar Terhadap Perkembangan Umkm (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Binaan Baznas Kota Mojokerto)

Hafid, Muhammad (2019) Pengaruh Dana Program Pusyar Terhadap Perkembangan Umkm (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Binaan Baznas Kota Mojokerto). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jumlah dana yang diterima, lama usaha dan pendidikan pada program pusyar di BAZNAS Kota Mojokerto, terhadap perkembangan UMKM. Metode pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari lapangan melalui kuesioner yang menggunakan rumus slovin dan wawancara. Peneitian ini menggunakan sampel 56 responden dari 118 mustahiq yang menerima bantuan ZIS produktif oleh Baznas Kota Mojokerto pada tahun 2016. Data diuji menggunakan uji asumsi klasik yang dilakukan menggunakan IBM SPSS 21.0. Kemudian dilakukan analisis deskriptif (distribusi frekuensi) dan alat yang digunakan untuk menganalisis dari data yang diperoleh dengan menggunakan regresi linier berganda. Sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan alat uji t, uji F dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah dana yang diterima, lama usaha dan pendidikan berpengaruh terhadap perkembang UMKM.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/191/051903691
Uncontrolled Keywords: ZIS Produktif, Lama Usaha,Pendidikan, UMKM,
Subjects: 200 Religion > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.2 Islamic doctrinal theology ('aqa'id and Kalam); Islamic and secular disciplines; Islam and other systems of belief > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Oct 2020 04:31
Last Modified: 21 Oct 2021 13:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170639
[thumbnail of Muhammad Hafid.pdf]
Preview
Text
Muhammad Hafid.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item