Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Just In Time Pada Divisi Logistik Pt. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

Angeline, Rachel (2019) Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Just In Time Pada Divisi Logistik Pt. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan penerapan JIT oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang tidak hanya pada bagian produksi, tetapi juga pada bagian logistik. Penelitian-penelitian terdahulu hanya memfokuskan penerapan JIT pada bidang produksi saja, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti penerapan JIT pada bidang logisti.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan prinsip-prinsip Just in Time (JIT) pada bidang logistik di PT. TMMIN. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan prinsip penyederhanaan, kerapian dan keteraturan, kejelasan, waktu siklus, kecerdasan, pengurangan variasi, dan pengukuran pada bidang logistik PT. TMMIN telah dilakukan sesuai dengan tujuan penerapan prinsip JIT.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/74/051903511
Uncontrolled Keywords: Just in Time, Logistik, PT. TMMIN
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.8 Accounting for enterprises engaged in specific kinds of activities > 657.86 Other activities
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Aug 2020 02:05
Last Modified: 11 Aug 2020 02:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170294
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item