Zulfia, Nailah (2019) Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Dan Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-201. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance (GCG) sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2016 sampai 2017 dengan total observasi sebesar 32. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah purposive sampling. Peneliti menggunakan teknik moderating regression analysis untuk menguji data penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara simultan CSR, profitabilitas dan GCG berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, tetapi profitabilitas berpengaruh positif pada nilai perusahaan. Hasil selanjutnya yaitu bahwa GCG sebagai variabel moderasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada hubungan CSR terhadap nilai perusahaan, tetapi memiliki pengaruh yang positif pada hubungan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
English Abstract
The purpose of this research is to examines the influence of Corporate Social Responsibility (CSR) and profitability on company’s value with Good Corporate Governance (GCG) as the moderator variable. Moreover, by using purposive sampling method, 16 companies registered in the Indonesia Stock Exchange from 2016 to 2017 were selected as the sample, with 32 data as the total observation and the data were analyzed by using moderating regression analysis in SPSS 20. The analysis result indicate that CSR, profitability, and GCG simultaneously have an influence on the company value. Whereas, in partial the CSR has no influence on the company value, but profitability has a positive and significant effect on corporate value. Furthermore GCG as the moderator variable has no significant influence on CSR of comany value, but on the other side GCG has a positive influence on the profitability of company value.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FEB/2019/117/051903554 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Profitability, Good Corporate Governance, Company Value |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 654.408 Social Responsibility of Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 19 Aug 2020 04:24 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170247 |
Preview |
Text
Nailah Zulfia.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |