Analisis Model Bisnis Ud Logam Jaya Dengan Pendekatan Business Model Canvas (Bmc)

Amal, Ahmad Ahsanul (2019) Analisis Model Bisnis Ud Logam Jaya Dengan Pendekatan Business Model Canvas (Bmc). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis model bisnis bagi perusahaan “UD Logam Jaya” dengan pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan pola bisnis Un-Bundling. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan sembilan blok yang ada pada Business Model Canvas (BMC) dan pola bisnis Un-Bundling yang terdiri atas tiga jenis inti bisnis. Dalam penelitian ini, digunakan teknik triangulasi untuk menguji kredibilitas data yang dilakukan dengan cara mengecek data kepada sumber yang sama tetapi dengan teknik yang berbeda. Tiga metode yang berbeda yaitu meliputi wawancara yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung, kemudian dengan melakukan observasi ke lapangan, dan yang terakhir yaitu dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan “UD Logam Jaya” cocok menggunakan salah satu jenis bisnis inti dari pola bisnis Un-Bundling, yaitu Model bisnis infrastruktur, dimana perusahaan harus mampu membangun dan mengatur platform atau jaringan untuk tugas-tugas dengan volume tinggi yang berulang.

English Abstract

The purpose of this study was to analyze the business model for the company "UD Logam Jaya" using the Business Model Canvas (BMC) approach and the UnBundling business pattern. This analysis is carried out using nine blocks in the Business Model Canvas (BMC) and Un-Bundling business patterns which consist of three types of the business core. In this study, triangulation techniques were used to test the credibility of the data by checking the data to the same source but with different techniques. Three different methods, which include interviews conducted directly and indirectly, then by conducting observations to the field, and finally the documentation. The results of this study indicate that the company "UD Logam Jaya" is suitable to use one type of core business from the business pattern of business-bundling, namely the infrastructure business model, where companies must be able to build and manage platforms or networks for high volume tasks over and over

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/137/051903616
Uncontrolled Keywords: Model Bisnis, Business Model Canvas (BMC), Pola Bisnis UnBundling, Business Model, Business Model Canvas (BMC), Un-Bundling Business Pattern.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Jul 2020 04:41
Last Modified: 21 Oct 2021 07:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170217
[thumbnail of Ahmad Ahsanul Amal.pdf]
Preview
Text
Ahmad Ahsanul Amal.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item