Deskripsi Sumber Ketidakpuasan Pengunjung Melalui Analisis Konten Pada Destinasi Wisata Jawa Timur Park 2

Hadistya, Istifardilla (2019) Deskripsi Sumber Ketidakpuasan Pengunjung Melalui Analisis Konten Pada Destinasi Wisata Jawa Timur Park 2. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa yang menjadi alasan ketidakpuasan pengunjung pada destinasi wisata Jawa Timur Park 2. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan analisis konten sebagai metode analisis. Dipilihnya jenis penelitian ini dikarenakan peneliti ingin mengkaji lebih mendalam alasan ketidakpuasan pengunjung pada destinasi wisata Jawa Timur Park 2. Penelitian ini menggunakan ulasan negatif sebagai data penelitian. Data penelitian didapatkan dari sosial media yaitu Instagram (official account Jawa Timur Park 2), Google Review, dan TripAdvisor. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah observasi langsung melalui komentar pengunjung dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: mempersiapkan dan membaca data, melakukan coding, mendeskripsikan coding, menarasikan tema dan memaknai data. Hasil analisis menunjukkan bahwa alasan ketidakpuasan konsumen pada destinasi wisata Jawa Timur Park 2 dilandasi pada komponen 4A (attraction, amenities, ancillary service, dan accesability).

English Abstract

This study aims to describe what is the reason for visitor dissatisfaction with Jawa Timur Park 2 tourist destinations. This type of research is descriptive qualitative, using content analysis as an analytical method. This type of research was chosen because the researchers wanted to examine more deeply the reasons for dissatisfaction of visitors to Jawa Timur Park 2 tourist destinations. This study used negative reviews as research data. Research data obtained from social media, namely Instagram (official account Jawa Timur Park 2), Google Review, and TripAdvisor. The data collection technique used in this study is direct observation through visitor comments and documentation. The data analysis technique used in this study which includes: preparing and reading data, coding, describing coding, narrating themes and interpreting data. The results of the analysis show that the reasons for consumer dissatisfaction with Jawa Timur Park 2 tourist destinations are based on the 4A component (attraction, amenities, ancillary service, and accessibility).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/221/051903595
Uncontrolled Keywords: ketidakpuasan, komponen 4A, Jawa Timur Park 2./ dissatisfaction, component 4A, Jawa Timur Park 2
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Jul 2020 00:35
Last Modified: 24 Jul 2020 00:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170144
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item