Analisis Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Volume Penjualan Ekspor (Studi Kasus di PT. Hartono Istana Teknologi, Kudus, Jawa Tengah)

Ardiawan, Giovani Fredo Widya (2017) Analisis Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Volume Penjualan Ekspor (Studi Kasus di PT. Hartono Istana Teknologi, Kudus, Jawa Tengah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini sebagai adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bentuk pemasaran ekspor yang dilakukan oleh perusahaan, untuk mengetahui dan menjelaskan proses perancangan pemasaran ekspor yang dilakukan oleh perusahaan dan juga mengetahui dan menjelaskan peran penerapan pemasaran ekspor yang dilakukan perusahaan dalam rangka meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data kualitatif yang paling independen terhadap semua metode pengumpulan data dan teknik analisis data adalah metode wawancara mendalam, observasi partisipasi, bahan dokumenter, serta metode-metode baru seperti metode bahan visual dan metode penelusuran bahan internet. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di PT. Hartono Istana Teknologi mengenai analisis pemasaran ekspor dalam upaya peningkatan volume penjualan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Bentuk pemasaran ekspor yang dilakukan oleh PT. Hartono Istana Teknologi terdiri dari empat strategi (marketing mix) diantaranya adalah sebagai berikut: a. Strategi Promosi. Untuk memasarkan dan meningkatkan penjualannya di luar negeri, PT. Hartono Istana Teknologi memanfaatkan website, media sosial dan database email pelanggan dari seluruh dunia. Selain itu, PT. Hartono Istana Teknologi juga aktif mengikuti pameran tahunan yang ada di Las Vegas (Amerika), Dubai, Berlin dan Canton Fair (Tiongkok). b. Strategi Produk. Polytron lebih memilih untuk menciptakan produkproduk high-end yang tentu saja menawarkan stylish best-practice products selain itu polytron lebih menekankan pada kualitas produk, sehingga penentuan harga ditetapkan berdasarkan pada tingkat kualitas masing-masing produk tersebut.

English Abstract

The purpose of this research is to find out and explain the forms of export marketing carried out by the company, to find out and explain the export marketing design process carried out by the company and also to know and explain the role of export marketing implementation by companies in order to increase sales volume. The research method used in this study is a qualitative method with a type of descriptive research. The most independent qualitative data collection methods for all data collection methods and data analysis techniques are in-depth interviews, participant observation, documentary materials, and new methods such as visual material methods and internet material search methods. Based on the results of research conducted at PT. Hartono Istana Teknologi regarding the analysis of export marketing in an effort to increase sales volume can be concluded as follows: 1. The form of export marketing carried out by PT. Hartono Palace of Technology consists of four strategies (marketing mix) including the following: a. Promotion Strategy. To market and increase sales abroad, PT. Hartono Istana Teknologi utilizes websites, social media and email databases of customers from all over the world. In addition, PT. Hartono Istana Teknologi also actively participates in annual exhibitions in Las Vegas (America), Dubai, Berlin and Canton Fair (China). b. Product Strategy. Polytron prefers to create high-end products which of course offer stylish best-practice products besides polytron that emphasizes more on product quality, so that price determination is determined based on the quality level of each product.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/207/1413/051902130
Uncontrolled Keywords: Analisis Pemasaran, Upaya Peningkatan Volume Penjualan Ekspor-Marketing Analysis, Efforts to Increase Export Sales Volume
Subjects: 300 Social sciences > 382 International commerce (Foreign trade) > 382.6 Export trade
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 19 Jun 2020 07:18
Last Modified: 31 Aug 2020 03:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/168476
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item