Pengaruh Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Pusat PT garuda Indonesia (PERSERO) Tbk.

Taqiyyah, Ashma (2018) Pengaruh Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Pusat PT garuda Indonesia (PERSERO) Tbk. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari budaya organisasi yang terdiri dari inovasi dan pengambilan resiko, perhatian pada hal detail, orientasi pada hasil, orientasi pada orang, orientasi pada tim, agresivitas, dan stabilitas dan gaya kepemimpinan yang terdiri dari perilaku togas dan perilaku hubungan terhadap kinerja pegawai Kantor Pusat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel sebanyak 100 orang pegawai darat Kantor Pusat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kemudian untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan uji t. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa budaya organisasi dan gaya kepemimpinan berpengaruh pada kinerja pegawai secara simultan dan juga secara parsial. Kemudian dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,531 yang menunjukkan bahwa 53,1% dari variabel kinerja pegawai (Variabel dependen) dapat dijelaskan oleh variabel independen yang terdiri dari budaya organisasi dan gaya kepemimpinan. Sedangkan sebesar 46,9% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/156/051804546
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Pegawai.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.3 Social interaction within groups
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 28 Aug 2019 02:26
Last Modified: 28 Aug 2019 02:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166710
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item