Dewi, Amalia Tungga (2018) A Semiotic Analysis Of Sariayu “Color Trend Series” As A Communication Strategy. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini membahas tetntang makna konotatif dalam nama produk Sariayu "Seri Tren Warna" sebagai strategi komunikasi. Sariayu adalah produk lokal kecantikan pertama yang berdiri pada tahun 1970. Dalam penelitian ini, penulis menganalisis makna konotatif yang ada pada tujuh nama produk Sariayu "Seri Trend Warna" khusus pada edisi Jawa untuk memahami makna yang lebih dalam pada nama produk tersebut. Permasalahan yang dijawab dalam penelitihan dalam pada nama produk tersebut. Permasalahan yang dijawab dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana proses pendandaan dapat terjadi pada setiap produk Sariayu "Seri Tren Warna" edisi Jawa. 2) Apa makna konotatif yang ada pada produk Sariayu " Seri Tren Warna " edisi Jawa. edisi Jawa yang digunakan dalam penelitian ini adalah penandaan dari saussure (1983) dan tahapan signifikasi dari Barthes (1957) Penelitihan ini merupakan penelitihan kualitatif karena penulis mencoba untuk menganalisis elemen verbal yang digunakan dalam nama produk Sariayu " Seri Tren Warna" edisi Jawa. Data dalam penelitian ini adalah nama produk yang berisi makna konotatif dalam nama produk Sariayu " Seri Tren Warna".
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FBS/2018/271/051806632 |
Uncontrolled Keywords: | Sesiotik, Makna Konotatif, Komunikasi, Sariayu "Seri Tren Warna" |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 02:28 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 07:37 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166515 |
![]() |
Text
Amalia Tungga Dewi.pdf Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |