Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Museum Malang Tempo Doeloe

Septika, Sandra Dwi (2018) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Museum Malang Tempo Doeloe. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisa pengaruh bauran promosi pariwisata terhadap keputusan berkunjumg wisatawan di Museum Malang Tempo Doeloe (2) mengetahui indikator pada variabel bauran promosi pariwisata yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Museum Malang Tempo Doeloe. Jenis penelitian ini menggunakan motode penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantatif . objek pada penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Museum Malang Tempo Doeloe. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus Maholtra dan mendapatkan sampel sebanyak 125 orang responden. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan menyebarkan angket kepada wisatawan yang sedang berkunjung di Museum Malang Tempo Doeloe. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil analisis sederhana yang diperoleh berdasarkan penelitian ini adalah menunjukkan bahwa variabel Bauran Promosi (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan Berkunjung wisatawan (Y) ke Museum Malang Tempo Doeloe. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansiprobabilitas sebesar 0,000 dengan nilai probabilitas <0,05 serta nilai Beta 0,237 yang berarti bahwa variabel Bauran Promosi museum memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjumg.

English Abstract

This study aims to (1) know and analyze the influence of tourism promotion mix to the decision of tourists in Malang Museum of Tempo Doeloe (2) to know the indicator on the variable of tourism promotion mix which has influence to the decision of visiting tourists at Malang Museum of Tempo Doeloe. The research using explanatory research method with quantitative approach. The object of this research is tourists visiting the Malang Museum of Tempo Doeloe.The sample technique that is used is purposive sampling with Maholtra formula and have 125 respondents for the samples. The method used in collecting data is to spread the questionnaire to tourists who are visiting the Malang Museum of Tempo Doeloe. This research using descriptive analysis and simple linear regression. The result obtained by this research variabel that Promotion Mix (X) has significant effect on Tourist Visitor's decision (Y) to Malang Museum of Tempo Doeloe. This is evidenced by the significant value of 0.000 probability probability with probability value <0,05 and Beta value 0,237 which mean that variable of Promotion Mix of museum have significant influence to visit decision.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/758/051809263
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Museum Malang Tempo Doeloe Promotion Mix, Malang Museum of Tempo Doeloe
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Sep 2019 07:34
Last Modified: 16 Oct 2021 06:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166426
[thumbnail of Sandra Dwi Septika.pdf]
Preview
Text
Sandra Dwi Septika.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item