Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Transfer Program Satu Kecamatan (SAMISAKE) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2012 Pada Kegiatan Bedah Rumah (Studi di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi

Pratiwi, Atika Ayu (2017) Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Transfer Program Satu Kecamatan (SAMISAKE) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2012 Pada Kegiatan Bedah Rumah (Studi di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Transfer Program Satu Milyar Satu Kecamatan (SAMISAKE) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2012 Pada Kegiatan Bedah Rumah, dengan mendeskripsikan melalui content (Isi Kebijakan), context (Kontek Kebijakan) dan. impact (Dampak Kebijakan). Untuk mencapai tujuan tersebut metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan bersumber dari wawancara, observasi serta dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan menilai kondisi yang terjadi dilapangan. Adapun fokus penelitian ini adalah 1) Kepentingan kelompok sasaran, 2) Tipe manfaat, 3) Derajat perubahan yang diinginkan, 4) Letak pengambilan keputusan, 5) Pelaksanaan program, 6) Sumberdaya yang dilibatkan, 7) Kekuasaan, kepentingan, dan strategi aktor yang terlibat, 8) Karakteristik Iembaga dan penguasa, 9) Kepatuhan dan days tanggap, 10) Dampak. pada masyarakat, individu dan kelompok, 11) Perubahan dan penerimaan masyarakat. Hasil penelitian kebijakan Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2012, Tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Transfer Program Satu Milyar Satu Kecamatan (SAMISAKE) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2012 Pada Kegiatan Bedah Rumah, dapat dikatakan dalam implementasinya berjalan dengan baik sesuai tujuannya yaitu untuk membantu mendukung percepatan pembangunan daerah yaitu pemerataan pembangunan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi. Kebijakan ini mengatur pedoman umum dan alokasi dana transfer program SAMISAKE khususnya pada kegiatan bedah rwmah. Dengan adanya kebijakan ini, rumah tidak layak huni semakin berkurang dan semakin terlihat adanya dukungan dan berbagai pihak terutama dings terkait dan masyarakat. Berdasarkan basil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Transfer Program Satu Milyar Satu Kecamatan (SAMISAKE) Provinsi iambi Tahun Anggaran 2012 Pada Kegiatan Bedah Rumah telah dilaksanakan dengan balk sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Saran dan peneliti bagi instansi, pemerintah dan masyarakat.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/657/051708272
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Kegiatan Bedah Rumah, provinsi jambi
Subjects: 300 Social sciences > 348 Laws, regulations, cases > 348.598 Laws, regulations, cases (Indonesia)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Nov 2019 06:55
Last Modified: 19 Apr 2022 01:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166145
[thumbnail of ATIKA AYU PRATIWI.pdf] Text
ATIKA AYU PRATIWI.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item