Implementasi Peraturan Daerah kota Malang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Tata Ruang Wilayah dalam rangka Mengembangkan Infrastuktur JaIan (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang).

Ramadhan, Rizki Adila (2018) Implementasi Peraturan Daerah kota Malang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Tata Ruang Wilayah dalam rangka Mengembangkan Infrastuktur JaIan (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kota Malang memiliki banyak tempat wisata tetapi Kota Malang masih punya permasalahan sendiri seperti pembangunan infrastrukturnya yang mana masih terdapat jalan yang sempit dan jalanan yang rusak. Dimana permasalahan tersebut dapat menjadi penghambat aktifitas masyarakat dan pembangunan Kota Malang itu sendiri. Dan penjelasan tersebut, dapat dikatakan bahwa ruang tata wilayah sangat berperan penting untuk masyarakat guna menunjang kegiatan sehari-hari dan mendapatakan kualitas hidup yang layak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang berlokasi di Kota Malang, sedangkan situsnya berada di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang. Sumber datanya primer diperoleh dari beberapa wawancara dari informan yang berkaitan, sedangkan data sekundernya diperoleh dari dokumen-dokumen yang berhubungan dengan tema tersebut. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan instrumen penelitiannya adalah peneliti sendiri, dan beberapa alat penunjang seperti pedoman wawancara, dan alat bantu lainnya. Dengan masih adanya pekerjaan pemerintah Kota Malang dalam menjalankan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang baik dan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya yang rusak terutama jalan tersebut terletak di daerah protokol seperti ijen kondisi jalan yang sempit yang mengakibatkan kemacetan dan diikuti dengan bertambahnya kendaraan pribadi yang membuat macet di beberapa jalan. Untuk rnewujudkan visi peraturan Kota Malang Nomor 4 tahun 2011 tentang ruang tata wilayah Kota Malang, dibutuhkan kebijakan dan strategi perencanaan tata ruang wilayah Kota Malang. Seperti pengembangan dalam sistem jaringan transportasi, sistem prasarana sumber daya air dan sistem jaringan utilitas perkotaan. Pada pasal 14 Pcmturan Daerah Kota Malang Nomor 14 tahun 2011 tentang Tata R wing Wilayah Dalarn rangka Mengembangkan Infrastuktur Jalan disebutkan bahwa kehijakan pengembangan prasarana wilayah Kota Malang di:trahkan pada pengembangan dan penataan sistem jaringan pra,,arana utama transportasi, jaringan prasai Ana lainnya (Ian infrastruktur kota untuk peningkatan layanan masyarakat Kota \ lalaug (Lai tnenghindari disparstas perkeinhangan kawasan antar sub wilayah kota

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/232/051803944
Uncontrolled Keywords: Pembangunan, Infrastruktur, Jalan
Subjects: 700 The Arts > 711 Area planning (civic art)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Nov 2019 03:25
Last Modified: 04 Nov 2019 03:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166068
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item