Pengaruh Citra Perusahaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Jamaah Umroh Arofamina Tour & Travel Perwakilan Kota Malang Dalam Satu Periode Keberangkatan)

Purnomo, Sigit Dwy (2018) Pengaruh Citra Perusahaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Jamaah Umroh Arofamina Tour & Travel Perwakilan Kota Malang Dalam Satu Periode Keberangkatan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian(2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Perusahaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Citra perusahaan , Harga dan Keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah jamaah Arofahmina Tour & Travel yang sudah mendaftar dan mengikuti manasik umroh yang diselenggarakan oleh biro perjalanan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 responden yang diambil dengan menggunakan sample jenuh atau sensus yang mana semua populasi menjadi sampel dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 21 for Windows. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Citra Perusahaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Citra Perusahaan (X1) dan Harga (X2) secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

English Abstract

The purpose of this study was to (1) identify and explain the influence of Corporate Image on Buying decision (2) to know and explain the influence of Price on Buying Decision (3) to know and explain the influence of Corporate Image and Price on Buying Decision together. The type of research used in this research was explanatory with quantitative approach. The research variables were Corporate Image, Price, and Buying Decision. The population in this research were Arofahmina Tour & Travel customers whoever have been sign and following rehearsal brach Malang City. The sample used in this research was 45 respondents taken by using census sampling and data collection methods using a questionnaire. Data analysis used was descriptive statistical analysis and regression analysis. The data in this study was processed using SPSS 21 for Windows. The result of regression analysis showed that Corporate Image (X1) had a significant effect on Buying Decision (Y), Price (X2) had significant effect on Buying Decision (Y), Corporate Image (X1)and Price (X2) had significant effect on Buying Decision (Y) together.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/1135/051900964
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Harga, Keputusan Pembelian-Corporate Image, Price, Buying Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 30 Oct 2019 02:39
Last Modified: 25 Oct 2021 04:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165725
[thumbnail of Sigit Dwy Purnomo.pdf]
Preview
Text
Sigit Dwy Purnomo.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item