Efektivitas Penerapan E-Service dalam Proses Pelayanan Pembuatan Paspor (Studi pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang)

Ayomi, Muhammad Rizky Rizaldy (2018) Efektivitas Penerapan E-Service dalam Proses Pelayanan Pembuatan Paspor (Studi pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian dengan judul Efektivitas Penerapan E-Service dalam Proses Pelayanan Pembuatan Paspor (Studi pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang) ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Efektivitas Pelayanan (Y). Jenis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan jenis pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Malang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan analisis statistik inferensial. Dengan menggunakan program SPSS for windows. Berdasarkan hasil penelitian, variabel Kualitas Pelayanan (X) hasilnya menunjukan bahwa variabel Tangible (X1), Reliability (X2, Responsiveness (X3), Assurance (X4), dan Emphaty (X5) berpengaruh signifikan terhadap variabel Efektifitas Pelayanan (Y). Berdasarkan hal tersebut Kantor Imigrasi dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga efektivitas pelayanan yang di laksanakan pada pemohon paspor dapat dijaga atauapun di tingkatkan, mengingat kedepannya kualitas pelayanan dapat meningkatkan efektivias pelayanan pembuatan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang.

English Abstract

The research entitled the effectiveness of the application of E-Service in the process of Passport Services (study on the Immigration Office grade I Malang) aims to explain the influence of the variable quality of service (X) against the effectiveness of service (Y) This type of research is explanatory research using a quantitative approach, data collection techniques is used by distributing questionnaires to 100 respondents who are passport applicants at the Immigration Office grade I Malang. Analysis of the data in this research using multiple linear regression and inferential statistical analysis. By using the SPSS for Windows program. Based on the results on of the research, the Service Quality variable (X) the results show that the Tangible (X1), Reliabilty (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), and Emphaty (X5) variables, significantly influence the Service Effectiveness variable (Y). Based on the results The Immigration Office can maintain and improve the quality of service so that the effectiveness of services that implemented for passport applicants can be maintained or increased. Considering that in the future, service quality can improve the effectiveness process of passport services at the Immigration Office grade I Malang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/1173/051901213
Uncontrolled Keywords: Pembuatan paspor
Subjects: 300 Social sciences > 323 Civil and political rights > 323.6 Citizenship and related topics > 323.67 Passports and visas
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 27 Sep 2019 07:36
Last Modified: 18 Oct 2021 04:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165608
[thumbnail of Muhammad Rizky Rizaldy Ayomi.pdf]
Preview
Text
Muhammad Rizky Rizaldy Ayomi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item