Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Merger Dan Akuisisi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) Disusun Oleh:

Baktiowidhi, Gugus Alam (2018) Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Merger Dan Akuisisi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) Disusun Oleh:. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan yang ditinjau dari economic value added (EVA) dan market value added (MVA) sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2) Untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan kinerja keuangan yang ditinjau dari economic value added (EVA) sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 3) Untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan kinerja keuangan yang ditinjau dari market value added (MVA) sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2010-2013. Penelitian ini menggunakan jenis penilitian deskriptif dengan mendeskripsikan variabel untuk menggambarkan kinerja keuangan perusahaan yang diketahui melalui kondisi analisis menggunakan economic value added (EVA) dan market value added (MVA), dengan objek penelitian perusahaan manufactur yang merger dan akuisisi yang terdaftar di BEI sejumlah 4 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan manufaktur yang diteliti dapat diketahui bahwa adanya kecenderungan mengalami penurunan apabila dilihat dari economic value added (EVA). Hasil analisis dapat diketahui bahwa kinerja keuangan mengenai market value added (MVA) menunjukkan adanya peningkatan.

English Abstract

This study aims to: 1) To know and analyze the financial performance in terms of economic value added (EVA) dan market value added (MVA) before and after mergers and acquisitions in manufacturing companies listed on the IDX 2010-2013 period 2) To know and analyzing the difference of financial performance in terms of economic value added (EVA) before and after mergers and acquisitions at manufacturing companies listed on IDX 3) To know and analyze the difference of financial performance reviewed from market value added (MVA) before and after mergers and acquisitions in manufacturing companies listed on the IDX. This research uses descriptive research type by describing variable to describe company's financial performance which is known through economic value added (EVA) dan market value added (MVA) analysis, with object used in research is manufacturing company merger and acquisition which listed in IDX number 4 company. The results showed that the financial performance before and after mergers and acquisitions in manufacturing companies studied can be known that there is a tendency to decrease when viewed from economic value added (EVA). The analysis results can be seen that the financial performance of market value added (MVA) shows an increase.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/692/051900187
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Merger Dan Akuisisi, : Financial Performance, Mergers and Acquisitions
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.1 Organization and financial management > 658.15 Financial management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 28 May 2019 01:53
Last Modified: 20 Oct 2021 11:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165030
[thumbnail of GUGUS ALAM BAKTIOWIDHI.pdf]
Preview
Text
GUGUS ALAM BAKTIOWIDHI.pdf

Download (23MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item