Rahmadani, Rynisa Bella (2018) Pengaruh Segmenting, Targeting Dan Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan (Studi Kasus Di UD Gangsar Snack and Food, Ngunut, Tulungagung). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Persaingan yang semakin tinggi menuntut adanya keunggulan bersaing yang dimiliki oleh setiap perusahaan dan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Saat ini, perusahaan harus mampu untuk mengaplikasikan strategi analisis yang efektif guna mengindentifikasi apakah harus mengembangkan, mempertahankan, atau malah menarik diri dari pasar. Perusahaan juga harus merancang strategi pemasaran yang nantinya akan digerakkan pelanggan dan membangun hubungan yang benar dengan pelanggan yang tepat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Segmenting, Targeting, dan Positioning terhadap keputusan pembelian pelanggan dan mengetahui pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian kacang shanghai UD Gangsar Snack and Food. Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh strategi Segmenting, Targeting dan Positioning tehadap keputusan pembelian kacang shanghai UD Gangsar Snack and Food. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan metode regresi linear berganda dengan data yang diolah adalah Segmenting (X1), Targeting (X2), Positioning (X3) dan Keputusan Pembelian (Y). Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 95 pelanggan kacang shanghai UD Gangsar Snack and Food yang memiliki karakteristik umur 18-55 tahun dan pernah mengkonsumsi kacang shanghai UD Gangsar Snack and Food minimal 1 kali . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Koefisien Determinasi (R2) dari semua variabel independen Segmenting (X1) Targeting (X2) dan Positioining (X3) memiliki kemampuan untuk menjelaskan variasi dari variabel dependen Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,729 viii atau 72,9% sedangkan sisanya 0,271 atau 27,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lain. Variabel Segmenting (X1) Targeting (X2) dan Positioning (X3) secara simultan signifikan memengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y).
English Abstract
Tight competition demands the company to have specialties in competing and need an appropriate marketing strategy. Nowadays, company must able to apply efective analysis marketing to identify weither it has to be developed, maintained, or draw out instead from the market. Company also needs to plan on making marketing strategy which will attract customer and making good relation with customer. The aim of this research is to simply understand the impact of Segmenting, Targeting, and Positioning towards the purchasing decision and to know the dominant impact on decision to purchase shanghai nuts UD Gangsar Snack and Food. This research analyzes about influence on Segmenting, Targeting dan Positioning strategy on decision to purchase shanghai nuts UD Gangsar Snack and Food. The method used in this research is multiple linier regression with the result is Segmenting (X1), Targeting (X2), Positioning (X3) and Purchasing Decision (Y). Data from questionnaire toward 95 shanghai nuts UD Gangsar Snack and Food’s customer whose characteristic are age 18-55 and have consumed shanghai nuts at least one time. The result of the research shows that determimiasi koef from all independent variable Segmenting (X1) Targeting (X2) dan Positioining (X3) have abillity to Explain variation from dependent variable on purchasing decision in the amount of 0,729 or 72,9% whereas the amount of the rest is 0,271 or 27,1% explained by other variables. Segmenting (X1) Targeting (X2) dan Positioning (X3) variable significanly influencing depandent variable which is purchasing decision (Y).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FTP/2018/280/051807916 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Segmenting, Targeting, Positioning,/Segmenting, Targeting, Positioning, Purchase decision. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.401 Planning, policy making, control, quality management |
Divisions: | Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 07 Oct 2019 02:37 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 08:27 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164795 |
Text
Rynisa Bella Rahmadani.pdf Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |