Pengaruh Faktor Pendapatan, Daya Tarik Promosi, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Berbasis Teknologi (Studi Kasus Pada Umkm Pengguna Layanan Yap! Bank Negara Indonesia)

Fadhillah, Nur (2018) Pengaruh Faktor Pendapatan, Daya Tarik Promosi, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Berbasis Teknologi (Studi Kasus Pada Umkm Pengguna Layanan Yap! Bank Negara Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana pengaruh pendapatan, daya tarik promosi, dan kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan layanan berbasis teknologi pada UMKM pengguna YAP! Bank Negara Indonesia. Variabel dalam penelitian ini adalah minat, pendapatan, daya tarik promosi, dan kemudahan penggunaan yang dianalisis dengan regresi linear berganda, uji goodness of fit dan uji asumsi klasik dan didapatkan hasil bahwa pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat, daya tarik promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat, dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat. Oleh karena itu, perlu ditambahkan lagi populasi dan responden yang lebih banyak

English Abstract

The purpose of this study was to examine the influence of income, promotion, and ease of use on the intention to use technology-based service on MSME using the service of YAP! Bank Negara Indonesia. Variabel in this study are interests, income, promotion, and ease of use that are analyzed by multiple linear regression, goodness of fit test, and classic assumption test and obtained results that income didn’t have a significant effect on interest, the promotion didn’t have a significant effect on interest, and the ease of use had a significant effect on interest. Therefore more populations and respondens need to be added.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/453/051909244
Uncontrolled Keywords: Minat, Pendapatan, Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, Interest, Income, Promotion, Ease of Use
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.6 Organization of production > 338.64 Size of enterprises > 338.642 Small business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 29 May 2019 06:52
Last Modified: 20 Oct 2021 08:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164476
[thumbnail of Nur Fadhillah.pdf]
Preview
Text
Nur Fadhillah.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item