Analisis Strategi Pemasaran Pupuk Non Subsidi (Studi Kasus Pada PT. Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur)

Wulandari, Ayu (2018) Analisis Strategi Pemasaran Pupuk Non Subsidi (Studi Kasus Pada PT. Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat dengan mengidentifikasi dan menilai faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur. Kondisi internal meliputi kekuatan dan kelemahan. Sedangkan kondisi eksternal meliputi peluang dan ancaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deksriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer dan data sekunder digunakan untuk mengumpulkan informasi mengenai kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman. Informasi yang didapat kemudian diolah menggunakan Matriks SWOT. Hasilnya kemudian dianalisis dengan metode analisis SWOT yang terdiri dari analisis internal dan analisis eksternal dalam menentukan strategi bersaing pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur. Strategi yang dapat digunakan pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur ini salah satunya adalah dengan melakukan promosi ke industri skala besar.

English Abstract

This study aims to analyze the appropriate marketing strategies by first identifying and assessing the internal and external environmental factors that affect PT Pupuk Kalimantan Timur Sales Office of East Java. The Internal conditions include strengths and weaknesses, while the external ones cover opportunities and threats. This qualitative descriptive research applies case study approach. The primary data and secondary data are processed to collect information on strengths, weaknesses, opportunities and threats for further analysis using SWOT matrix, in terms of the internal and external factors, to determine the competitive strategy of the company. One of the recommended strategies that might be taken by PT. Pupuk Kalimantan Timur Sales Office of East Java is promoting their products to large-scale industries

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/260/051805531
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Marketing Strategy, SWOT, Internal Factor, External Factor,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 03 May 2019 07:09
Last Modified: 20 Oct 2021 04:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163905
[thumbnail of Ayu Wulandari.pdf] Text
Ayu Wulandari.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (16kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (7kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (2kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item