Pengaruh Kredit Bank Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia (2010-2016)

Fahriyansah, Mohammad (2018) Pengaruh Kredit Bank Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia (2010-2016). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredit yang disalurkan oleh bank umum terhadap pertumbuhan ekonomi dii Indonesia pada tahun 2010- 2016. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah kredit sedangkan inflasi, investasi, infrastruktur dan tenaga kerja sebagai variabel kontrol. Dengan menggunakan metode Panel Data Statis diperoleh hasil estimasi yang menunjukkan bahwa kredit yang disalurkan memiliki pengaruh yang signifikan tetapi mempunyai hubungan negatif yang disebabkan oleh tidak seimbangnya pertumbuhan kredit dan output yang dihasilkan.Variabel lain yang berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan positif adalah inflasi dan investasi, sedangkan infrastruktur dan tenaga kerja tidak signifikan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi

English Abstract

This study aims to determine the effect of loans disbursed by commercial banks on economic growth in Indonesia in 2010-2016. The independent variables used in this research are credit while inflation, investment, infrastructure and labor as control variable. By using Static Data Panel method, the result of estimation shows that credit disbursed has significant influence but has negative correlation caused by unbalanced credit growth and output generated. Other variables that have significant and positive relationship are inflation and investment, while infrastructure and labor do not significantly affect economic growth.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/352/051808277
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Kredit, Investasi, Economic Growth, Credit, Investment
Subjects: 300 Social sciences > 332 Financial economics > 332.7 Credit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 May 2019 02:37
Last Modified: 20 Oct 2021 09:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163876
[thumbnail of MOHAMMAD FAHRIYANSAH.pdf]
Preview
Text
MOHAMMAD FAHRIYANSAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item