Strategi Pengembangan Perusahaan Baru (Studi Pada Akina Konveksi Malang)

Norwahyudi, Nanda Fahrizal (2018) Strategi Pengembangan Perusahaan Baru (Studi Pada Akina Konveksi Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan pada Akina Konveksi Malang sebagai perusahaan baru berdasarkan analisis lingkungan dan isu-isu strategik yang secara umum menjadi pertimbangan utama dalam perumusan strategi pengembangan suatu usaha baru. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus (case study). Teknik analisis data sebagai alat untuk merumuskan strategi pengembangan dilaksanakan melalui tiga tahapan yaitu tahap masukan (input) terdiri dari matriks IFE, matriks EFE, dan competitive profile matrix (CPM), tahap pencocokan (matching) terdiri dari matriks SWOT, matriks SPACE, dan matriks IE, dan tahap keputusan (decision) terdiri dari quantitative strategies planning matrix (QSPM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penetrasi pasar merupakan strategi yang tepat untuk diterapkan oleh Akina Konveksi Malang. Sebagai perusahaan baru strategi ini merupakan strategi pengembangan bisnis dengan inisiatif memperluas basis pelanggan untuk produk dan layanan dalam ruang pasar tertentu

English Abstract

This research aims to formulate a development strategy for Akina Konveksi, a new company in Malang, based on environmental analysis and strategic issues which commonly used as the main consideration. This descriptive qualitative research uses case study. To formulate the development strategy, the data were processed in three steps; they are input step, which consist of IFE matrix, EFE matrix, and competitive profile matrix (CPM); matching step, which consist of SWOT matrix, SPACE matrix, and IE matrix; and decision making step, which consist of a quantitative strategy planning matrix (QSPM). The results of this research show that market penetration is the most appropriate strategy for Akina Konveksi. For a new company, this strategy serves as a business development strategy with the initiatives of expanding customer base for its product and services within a specific market space.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/364/051808289
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Lingkungan Internal, Lingkungan Eksternal, Akina Konveksi, evelopment Strategy, Internal Environment, External Environment, Akina Konveksi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 May 2019 01:25
Last Modified: 20 Oct 2021 05:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163874
[thumbnail of Nanda Fahrizal Norwahyudi.pdf]
Preview
Text
Nanda Fahrizal Norwahyudi.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item